Selasa, 11 April 2017

Jodohmu Adalah Cerminan Dirimu

 Persoalan tentang jodoh memang selalu menjadi hal yang wajib untuk diperbicangkan khususnya bagi kita yang telah menginjak usia 20 tahun karena pada usia tersebut memiliki pasangan bukan hanya sekedar gandengan untuk diajak jalan atau hanya sekedar teman untuk makan saja.
Namun, ketika kata "jodoh" sudah terdengar dalam telinga maka yang ada dalam pikiran kita ialah pasangan yang kelak akan menemani kita sampai tua.

Setiap orang tentu memiliki kriteria pasangan tersendiri untuk dijadikan teman hidup. Bagi kita yang belum memiliki tambatan hati biasanya akan cenderung ingin memiliki jodoh yang serba sempurna hal ini terjadi karena pada intinya ketika masih kosong hati dan pikiran dari keterikatan hati dengan seseorang pada umumnya akan membuat pilihan target jodoh impian yang serba sempurna. Berbeda ketika kita telah memiliki tambatan hati (pacar) apapun keadaannya tak peduli lagi tentang kelebihan atau kekurangan yang ia miliki.

Sebelumnya di dalam Al-Quran telah dijelaskan bahwa Alloh menciptakan manusia adalah berpasang-pasangan namun tetap saja masih banyak dari kita yang masih bingung bahkan galau karena khawatir salah memilih pasangan hidup dan tak sedikit pula yang gelisah selalu terpikirkan  karena Alloh belum mempertemukan ia dengan jodohnya sementara usia semakin lama semakin bertambah. Memang sudah semestinya semua orang berharap mendapatkan jodoh yang baik akan tetapi untuk mendapatkan itu semua tak semudah seperti yang kita impikan.

"Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (QS.An Nur : 26) 

Dari ayat diatas Alloh swt menyatakan bahwa laki-laki yang baik akan dipasangkan, dijodohkan dengan wanita yang baik dan sebaliknya. Hal ini menunjukan bahwa mencari jodoh adalah proses menuju baik dan dari keterangan di atas pula dapat kita simpulkan bahwa  jodoh adalah cerminan diri.

Jika jodohmu adalah cerminanmu maka wajib bagi kita untuk berbenah diri agar mendapatkan jodoh yang sesuai harapan. Berbenah diri yang dimaksud bukan hanya merubah penampilan saja namun meliputi beberapa hal dan yang terpenting adalah semakin mempererat hubungan kita dengan Yang Maha Kuasa alias semakin taat dalam beribadah pun tidak terlalu ego menuruti hawa nafsu. Karena godaan terberat jika kita ingin memiliki pasangan yang sempurna ialah menghalalkan segala cara untuk mendapatkanya.

Semoga dengan mengetahui hal ini dapat mengubah presepsi kita dalam memahami jodoh yang pada awalnya kita mencari jodoh hanya fokus kepada siapa jodohnya menjadi fokus bagaimana pribadi saya agar mendapatkan jodoh yang sesuai dengan impian dan harapan saya.


Bagikan

Jangan lewatkan

Jodohmu Adalah Cerminan Dirimu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
2 Juni 2017 06.33

Nicara soal jodoh. ngmong2 agan udah dapat jodoh blum? 😁 😀

Reply
avatar
2 Juni 2017 22.59

hehehehe belum gan :>) musti sabar dulu

Reply

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>