Minggu, 28 Januari 2018

Lomba Blog Februari 2018



Daftar Lomba Blog Bulan Februari 2018

Buat sobat blogger pasti udah pada penasaran nih, apa saja sih kontes blogger yang bakal hadir pada bulan februari 😆...Nah, kalian semua jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan mengupdate daftar lomba atau kontes blogger yang sudah hadir dan deadline pada bulan februari 2018.

Oke langsung saja silahkan swipe kebawah agan yang ganteng : 

  • KONTES SEO BABA STUDIO
Tema :  "Kursus Online" dan "Belajar Online"
Penyelenggara : Baba Studio
Deadline : 12 februari 2018

Hadiah : 
Juara 1 : Uang Tunai Rp 2.000.000
Juara 2 : Uang Tunai Rp 1.000.000
Juara 3 : Uang Tunai Rp 500.000 (Khusus 4 orang )

Untuk info lomba selengkapnya silahkan cek di Kontes SEO Baba Studio

  • LOMBA BLOG RADATIME 
Tema : "Ceritakan Pengalaman Berharga Dengan Jam Tangan"
Penyelenggara : Radatime
Deadline : 28 Februari 2018

Hadiah : 
2 tulisan terbaik akan mendapatkan jam tangan Casio Original 

Pengen tau selengkapnya silahkan klik "LOMBA BLOG RADATIME

  • REVIEW DOKTERBABE
Tema : "Melakukan Review Tentang Dokterbabe"
Penyelenggara : Dokterbabe.com
Deadline : 14 februari 2018

Hadiah : 
Juara 1 : Uang Tunai Rp 2.000.000
Juara 2 : Uang Tunai Rp 1.500.000
Juara 3 : Uang Tunai Rp 1.000.000
Juara Favorit 1 : Uang Tunai Rp 500.000
Juara Favorite 2 : Uang Tunai Rp 250.000
 
Info lebih detail silahkan klik "Lomba blog review dokterbabe

  • Lomba Blog Casio My Style
Tema : "Little things to boost mood & productivity"
Penyelenggara : BP Network & Casio
Deadline : 19 Februari 2018
 Hadiah  : 
 
Hadiah utama : Jalan-jalan ke Jepang
Kategori Tulisan terbaik : 
Juara 1 : Uang Tunai 1 juta + paket produk senilai 800 ribu
2 Pemenang tambahan : Uang tunai 500 ribu + paket produk senilai 350 ribu
Kategori Pengguna promo code terbanyak :
Juara 1 : Uang Tunai 1 juta + paket produk senilai 800 ribu
2 Pemenang tambahan : Uang tunai 500 ribu + paket produk senilai 350 ribu

Untuk lebih lanjut silahkan langsung klik " Lomba Blog Casio My Style "


Itu saja sementara list blogging competition yang dapat saya post..nanti bakalan saya update deh kalo ada yang terbaru ..... Selamat mencoba gan semoga beruntung 



Baca selengkapnya

Jumat, 01 Desember 2017

Daftar Lomba Blog Desember Terbaru 2017


Hai sobat blogger... lama ngga update nih.,,, hehehe maaf lagi sibuk di dunia nyata gan sampe lupa caranya ngeblog lagi 😂. Oh, ya kemunculan saya saat ini bukan lain nih gan kalo ga update seputar lomba blog desember 2017.  Nah, pada ga sabar kan.. yuk langsung simak deh ya list lomba dibawah ini..


LOMBA BLOG DESEMBER 2017

- Cerita Wisata Kabupaten Magelang 
  • Tema : "Ceritakan Wisata di Kabupaten Magelang" 
  • Deadline : 20 Desember 2017
  • Peneyelenggara : @wisatamagelang1
  • Hadiah : Total Rp 3.750.000 + 3 kaos wisata
Info Selengkapnya :  Cerita Wisata Kabupaten Magelang
 

- Kontes SEO Heroes Evolved 
  • Deadline : 7 Desember 2017
  • Tema : " Heroes Evolved "
  • Penyelenggara : Gcube 
  • Hadiah : 
                     - Juara 1 : Uang Tunai Rp 5.000.000  
                     - Juara 2 : Uang Tunai Rp 3.000.000               - Juara 3 : Uang Tunai Rp 1.000.000 
                     - Hadiah hiburan untuk 10 orang posisi 4-13  masing-masing Rp 100.000

Info lebih lanjut : Heroes evolved SEO Contest

- Startuplyfe  My Republic
  • Tema : "Aplikasi Ojek Online  Bikin Hidup Jadi Mudah"
  • Deadline :  8 Desember 2017
  • Penyelenggara : MyRepublic
  • Hadiah : 
                        - Samsung galaxy note 8
                        - Canon camera M6
                        -  MAP Shopping voucher dan 
                        - Merchandise My Republic 

Info selengkapnya : Lomba blog Startuplyfe My Republic 

- Kamu Meminta ShopBack Kabulkan 
  • Tema :" Ceritakan Barang Impianmu "
  • Deadline : 10 Desember 2017
  • Penyelenggara : Shopback
  • Hadiah : 
                     - 12 Pemenang dengan alasan menarik : akan mendapatkan 1 
                        barang impiannya dengan maks. senilai Rp 1.200.000
                     - 1 Pemenang komentar terbanyak : Mendapatkan Uang tunai Rp 500.000
                     - 5 Peserta Pertama : Mendapatkan Merchandise Eksklusif dari ShopBack
Info selengkapnya : Kamu meminta ShopBack kabulkan 

- Anugerah Pewarta Astra
  • Tema : "Perjalanan 60 tahun Astra"
  • Deadline : 31 Desember 2017
  • Penyelenggara : Astra 
  • Hadiah : 
                        - Juara 1 : Mendapatkan Mobil astra Daihatsu Ayla type M AT
                        - Juara 2 : Motor All New CBR  150R
                        - Juara 3 : Camera FujiFilm XA10
                        - Juara Harapan : Samsung Gear 360 2017
                        - Juara Favorite : Smartphone Xiaomi Redmi 4x

Info pendaftaran silahkan klik : Lomba Blog Anugerah Pewarta Astra

- Kontes SEO Menciptakan 1000 pengusaha digital
  • Tema :  "Menciptakan 1000 pengusaha digital"
  • Deadline : 31 Desember 2017
  • Penyelenggara : LEGALO 
  • Hadiah :
                       - Juara 1 : Uang senilai Rp 7.000.000
                       - Juara 2 : Uang senilai Rp 5.000.000
                       - Juara 3 : Uang senilai Rp 3.000.000

- Lomba blog #Cintarupiah Bank Indonesia
  •  Tema : "Cintarupiah Bank Indonesia"
  • Deadline: 23 Desember 2017
  • Penyelenggara : Bank Indonesia
  • Hadiah :  
                       - Juara 1 : Uang Tunai Rp 12.000.000
                       - Juara 2 : Uang Tunai Rp 8.000.000
                       - Juara 3 : Uang Tunai Rp 4.000.000

- Lomba blog #DiskonMengguncangSemestaHarbolnas 2017
  • Tema : "Ceritakan Wishlist belanja yang terkabul berkat harbolnas"
  • Dealine : 8 Desember 2017
  • Penyelenggara : C2live
  • Hadiah :
                      - Juara 1       : Voucher Belanja Rp 1.500.000
                      - Juara 2 & 3 : Vocher Belanja Rp 600.000
                      - Juara 4 & 5 : Voucher Belanja Rp 300.000

Info lomba : Lomba blog #DiskonMengguncangSemestaHarbolnas 2017

Oke gan semoga bermanfaat info Lomba blog desember 2017 yang saya publikasikan pada artikel kali ini.. Salam Blogger Indonesia.
Baca selengkapnya

Jumat, 13 Oktober 2017

Pilih Yang Pasti Pas dan Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

kompasiana.com

 Saatnya cerdas dalam finansial-  Kesulitan dalam mengatur keuangan memang bukanlah hal yang baru namun, hal ini kerap terjadi pada sebagian orang termasuk juga saya. Dengan mengandalkan penghasilan sebagai pekerja sebesar apapun yang kita dapat mungkin tidak akan pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan, jika tak dihentikan dengan kata puas. Disisi lain peningkatan biaya hidup yang kian tak terbendung, dimana semakin hari semakin meningkat jika kita tidak pintar dalam mengelola keuangan maka bukan untung yang kita dapat tapi hutang pun bisa menumpuk. Tak jarang pula, malah saya sering kehabisan uang, padahal baru pertengahan bulan. Untuk itulah saya menyadari bahwa melakukan perencanaan keuangan itu sangat penting agar apa yang saya tuju benar-benar bisa saya raih dan yang pasti dapat merubah gaya hidup saya supaya tidak boros.

Walau terkadang terasa sulit namun, melakukan perencanaan keuangan bukanlah hal yang mustahil apabila kita mau menjalankannya dengan konsisten. Selain itu kita juga harus memperhatikan beberapa hal yang tentunya dapat membantu kita agar terhindar dari kebiasaan buruk dalam mengelola keuangan, seperti pengalaman saya dulu ketika saya masih mengikuti gaya hidup komsumtif  padahal pemasukan bulanan saya belum seberapa. Tapi akhirnya saya menemukan solusi bagaimana saya harus bijak dalam mengelola finansial yakni dengan menyisihkan sebagian penghasilan saya untuk ditabungkan ke Bank.

Mengapa Harus Menabung di Bank ?
kompasiana.com

Sejatinya menabung memang tidak harus di bank karena ada bentuk tabungan lain yang bersifat jangka panjang seperti dengan menginvestasikan tanah atau emas. Namun, ada beberapa alasan mengapa kini menabung di bank menjadi pilihan yang paling diminati masyarakat termasuk juga saya. Yah, berbagai fasilitas pelayanan yang lengkap lah yang membuat hampir semua orang kepincut. Bagaimana tidak, dengan menabung di bank saya sudah bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh bank yakni mulai dari ATM, SMS banking, mobile banking dan internet banking. 

Apa Keuntungan Menabung di Bank ?
kompasiana.com

Sewaktu dulu saya masih ragu, saya selalu penasaran kira-kira apa keuntungan yang saya peroleh ketika menabung di bank. Kini semua keraguan saya terjawab sudah, beberapa keuntungan yang saya dapatkan ketika menabung di bank diantaranya ialah :
  • Mendapatkan Bunga dan Bagi Hasil
  • Kebebasan Dalam Bertransaksi
  • Praktis dan Simple
  • Mudah di Ambil Untuk Kebutuhan Mendesak
  • Berkesempatan Menang Undian
  • Pilihan Investasi Yang Aman dan
  • Pengelolaan Keuangan Lebih Terencana 
  Apakah Menabung di Bank Itu Aman ?
kompasiana.com

Seringkali jika kita berada pada sebuah bank kita pasti selalu melihat sebuah sticker atau tulisan" LPS " yang tertempel, entah berada pada pintu masuk maupun berada di dalam ruangan. LPS adalah singkatan dari Lembaga Penjamin Simpanan. LPS sendiri dibentuk berdasarkan UU. No 24 tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan. Sementara itu, UU. ini efektif berlaku mulai 22 september 2004 dan tanggal inilah kemudian menjadi hari kelahiran LPS. Nah, fungsi dari LPS adalah menjamin simpanan nasabah di bank konvensional dan bank syariah yang beroperasi di Indonesia dan bank-bank yang dijamin oleh LPS meliputi bank swasta nasional, bank asing, bank campuran, pemerintah, BPD dan BPR. Simpanan nasabah yang dijamin LPS maksimal adalah Rp. 2 milyar meliputi simpanan pokok beserta bunga (untuk bank kenvensional) dan bagi hasil (untuk bank syariah).

Jadi andaikan bank tempat kita menabung mengalami masalah dan telah dinyatakan gagal oleh LPS uang kita akan tetap aman dan bisa kembali apabila memenuhi syarat 3T yakni :
  • Tercatat dalam pembukuan bank
  • Tingkat bunga simpanan tidak melebihi bunga yang ditetapkan LPS
  • Tidak melakukan perbuatan yang merugikan bank. 
Gimana, masih mikir mau nabung di bank ?
Disamping bisa menikmati fasilitas bank uang kita pasti aman kok.. tenang saja karena ada  #LPSsahabatnasabah yang sigap menjaga keamanan tabungan kita di bank. Yuk tunggu apalagi segera lakukan perencanaan keuanganmu dengan menabung di bank. Ingat, pilih yang pasti pas dan cerdas dalam mengelola keuangan 😊.
Baca selengkapnya

Rabu, 23 Agustus 2017

Merdeka Itu Ketika Semua Berada Dalam Satu Genggaman

Kompasiana.com

Apa arti kemerdekaan di era digital?

Merdeka.. merdeka..merdeka

Merenungi kata merdeka mungkin selalu terlintas dalam benak kita tentang perjuangan para pahlawan dimasa lalu. Namun, sejatinya merdeka itu luas merdeka itu memiliki sejuta makna bukan hanya soal masa lalu tentang bebas dari belenggu. Dari tahun ke tahun perkembangan dunia yang semakin modern membuat setiap negara memerlukan sebuah wawasan baru yaitu berupa teknologi.

Peranan teknologi yang telah mendarah daging dengan kehidupan manusia saat ini semakin membuat setiap orang merasa kecanduan. Bagaimana tidak?, sejak kemunculan alat komunikasi genggam atau yang biasa disebut handphone kini muncul beragam jebolan teknologi yang membuat handphone menjadi alat komunikasi yang serbaguna dan seakan membuat setiap orang pun merasa wajib untuk memilikinya. Dulu handphone hanyalah alat komunikasi biasa yang digunakan masyarakat untuk berkomunikasi dengan rekan atau saudara yang berada dalam jarak yang jauh misalnya sedang berada di luar kota. Namun, seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat handphone menjadi alat komunikasi yang canggih sehingga kini nama handphone pun berubah menjadi smartphone alias si alat komunikasi yang pintar.

Dengan menawarkan beberapa kemudahan, kini pasar teknologi yang berbasis informasi dan komunikasi itu semakin meluas. Apalagi di dukung dengan adanya internet yang semakin mempercanggih smartphone sehingga bisa di ibaratkan bahwa dunia berada dalam satu genggaman. Yah, dengan alat komunikasi yang pintar maka tak heran jika banyak orang yang selalu merasa penasaran dengan samrtphone yang mereka miliki sehingga terkadang mereka asyik dengan mengotak-atik smartphone mereka.

Semakin lengkapnya fitur aplikasi yang ada dalam smartphone semakin banyak pula peminatnya. Kali ini yang tak kalah seru adalah kemunculan aplikasi sosial media dalam smartphone. Munculnya aplikasi-aplikasi sosial media membuat setiap orang kepincut dengan keunikan-keunikan yang ada dalam aplikasi tersebut. Contoh beberapa aplikasi yang sekarang sedang menjadi trending adalah Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dll.  Betul saja, di era digital seperti sekarang ini pasti setiap orang tak mau ketinggalan informasi sehingga dengan memiliki smarthphone mereka lebih bisa menambah wawasan.

Jika dulu membaca berita itu hanya bisa kita dapatkan melalu surat kabar atau koran kini segala informasi apapun bisa kita dapatkan dengan adanya smartphone. Nah, semakin canggih bukan. Tidak hanya sampai disitu bahkan sekarang sudah tersedia aplikasi-aplikasi yang menyediakan fitur lengkap seperti transportasi online atau aplikasi yang menyediakan informasi tentang tiket pesawat ataupun tempat penginapan bahkan ada aplikasi jual beli online juga loh dan pastinya masih banyak lagi. 

http://palingbaru.com
Jadi pada intinya merdeka bukan selalu tentang bebas dari belenggu para penjajah namun, ada sejuta makna merdeka yang dapat kita implikasikan dalam kehidupan nyata ini. Misalnya merdeka dalam dunia teknologi dan bagi saya arti kemerdekaan di era digital adalah ketika semua menyatu dan berada dalam satu genggaman . Karena dengan kecanggihan teknologi masa kini, kita dapat menjangkau bahkan mengetahui informasi apa saja yang ada dan terjadi di luar sana. Terima kasih telah membaca artikel terbaru saya kali ini yaitu Merdeka Itu Ketika Semua Berada Dalam Satu Genggaman dan artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog PalingBaru #LombaBlogPalingBaru.
Baca selengkapnya

Rabu, 09 Agustus 2017

Asuransi Kesehatan Terbaik dan Murah Di Indonesia

Asuransi Kesehatan Terbaik dan Murah Di Indonesia- Secara definisi Asuransi merupakan suatu bentuk pengendalian resiko yang dilakukan dengan cara mengalihkan atau mentransfer dari suatu pihak ke pihak lain yang dimana hal ini adalah perusahaan asuransi. Asuransi yang dulunya belum begitu dikenal masyarakat kini berubah total pasalnya, di Indonesia sendiri ada banyak sekali perusahaan-perusahaan asuransi yang gencar menawarkan jasa mereka melalui iklan televisi, seminar dll. Pentingnya mempersiapkan masa depan adalah alasan mengapa banyak orang memilih untuk memiliki asuransi. Logikanya bahwa setiap manusia tidak akan tahu apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang, untuk itulah asuransi dinilai sangat penting karena ketika suatu saat terjadi resiko maka, perusahaan asuransi akan memberikan cover atau proteksi adapun perusahaan asuransi juga akan memberikan UP (Uang Pertanggungan). Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Asuransi kesehatan terbaik dan murah di Indonesia.

Apa Sih Asuransi Kesehatan Itu ? 



Asuransi kesehatan adalah sebuah jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin atau memberi penggantian biaya kesehatan atau perawatan anggota asuransi tersebut apabila terjadi suatu resiko seperti halnya terkena penyakit atau mengalami kecelakaan. Perlu kita ketahui bahwa asuransi kesehatan berbeda dengan asuransi penyakit kritis. Asuransi penyakit kritis memberikan santunan hanya jika kita menderita penyakit kritis tertentu. Secara garis besar ada dua jenis perawatan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi yakni : 
  • Rawat Inap (In-patient treatment) 
  • Rawat Jalan (Out-patient treatment)
Beberapa perusahaan asuransi juga menanggung biaya akomodasi ruangan dan ICU, konsultasi dokter spesialis, tindakan bedah, rawat jalan, perawatan dirumah, layanan ambulan, cuci darah dan lainnya. Ada juga asuransi yang menanggung biaya untuk penyakit kritis. 

Produk asuransi kesehatan diselenggarakan baik oleh perusahaan asuransi jiwa, maupun perusahaan asuransi umum. Umumnya, perusahaan asuransi yang menyelenggarakan program asuransi kesehatan akan bekerja sama dengan penyedia rumah sakit, bisa secara langsung atau melalui institusi perantara sebagai asisten manajemen jaringan rumah sakit.


Asuransi Itu Kan Mahal !


Banyak orang sering mengatakan bahwa asuransi itu mahal ? kira-kira bener nggak sih..
Sebenarnya asuransi itu tidak mahal, justru yang mahal adalah kesehatan diri kita sendiri. Itulah yang menjadi alasan mengapa ada asuransi kesehatan. Ketika kita telah memiliki asuransi kesehatan itu artinya apabila terjadi suatu resiko seperti contohnya sakit atau kecelakaan maka secara otomatis perusahaan asuransi akan mengcover segala biaya kita selama perawatan. Coba bayangkan bagaimana jika kita tidak memiliki asuransi kesehatan? saat kita sakit pasti akan banyak mengeluarkan biaya untuk perawatan, parahnya lagi jika kita mengalami kecelakaan bisa jadi kita akan kehilangan sumber pendapatan/pekerjaan. Nah, masih mikir kalau asuransi itu mahal ? hehehehe....😊

Bingung Cari Asuransi Kesehatan Terbaik dan Murah ?

Banyaknya perusahaan asuransi di Indonesia terkadang membuat kita bingung, saking banyaknya program-program yang di tawarkan oleh setiap perusahaan asuransi semakin membuat kita harus berpikir dua kali, terlebih jika semua program asuransi yang ditawarkan adalah terbaik semua. Namun semua itu hanya masa lalu hehehe karena sekarang ada promopremi.com . Yah, promopremi.com adalah sebuah portal yang menyediakan berbagai macam produk asuransi terbaik dan murah di Indonesia. Bukan hanya menyediakan Asuransi Kesehatan saja namun, ada juga Asuransi Mobil, Asuransi Rumah (properti) , Asuransi Pendidikan dan masih banyak lainnya.

Manfaat Menggunakan Portal Promopremi
  • Promopremi menyediakan pilihan asuransi terbaik dari beberapa perusahaan asuransi yang berbeda. Pilihan ini memudahkan kita untuk menentukan manfaat dan keunggulan dari masing-masing asuransi sesuai dengan kebutuhan kita. Selain itu kita juga dapat memperoleh informasi yang lengkap dari provider perusahaan asuransi terkenal seperti Prudential, Manulife, AXA, Allianz, Generali, Sunlife dan masih banyak lainnya. 
  • Promopremi juga menyediakan perbandingan antara beberapa produk asuransi kesehatan. Untuk mengetahui perbandingan tersebut kalian bisa mengunjungi promopremi.com .Silahkan klik Bandingkan melalui menu pada halaman promopremi di bagian atas.  
Jadi, pada intinya asuransi kesehatan itu sangat penting dan dibutuhkan oleh setiap orang. Seperti yang kita ketahui bahwa kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang, alangkah baiknya jika kita mempersiapkannya mulai dari sekarang demi kebaikan kita dan masa depan kita. Ingat asuransi itu tidak mahal yang mahal adalah kesehatan diri kita sendiri jadi tunggu apalagi yuk berasuransi mulai dari sekarang..Mengenai informasi lebih detail kalian bisa langsung mengunjungi promopremi.com karena portal yang satu ini memang sangat lengkap mengenai informasi dan produk-produk asuransi. Oke saya kira cukup sampai disini pembahasan kita kali ini yaitu tentang Asuransi Kesehatan Terbaik dan Murah di Indonesia semoga bermanfaat 😊....
Baca selengkapnya